Geometry Dash, The Impossible Android Game

By Rafiandi Indra Adigana
Advertisement

Bingung mau ngapain? Atau anda bosan dengan game yang terlalu mudah? Mungkin kamu harus baca ulasan ini! Geometry Dash! game ini adalah game bergenre rhytm dan juga classic platformers. For your information, game bergenre platformers adalah game dimana anda harus melewati rintangan-rintangan seperti podium, duri dan sejenisnya. Sedangkan game bergenre rhytm adalah game yang diiringi atau disesuaikan antara musik dan gameplay.

Game buatan RobTop Games ini memang sangat menarik dan patut dicoba. Karena selain dari gameplaynya yang mudah, grafisnya yang memanjakan mata dan soundtrack-soundtrack yang menarik juga game ini akan membuat anda ketagihan. So, mari kita ulas lebih dalam lagi. Let's check it out!

Basic Gameplay

First, let's talk about the gameplay! Pada dasarnya, gameplay game ini adalah loncat, loncat, loncat dan mati. Anda hanya perlu menyentuh layar anda disaat yang tepat untuk meloncati rintangan yang ada. Hal yang menarik dari game ini adalah, adanya lagu yang berbeda-beda pada tiap levelnya yang juga akan membantu menentukan timing loncat yang tepat anda saat bermain. Tersedia banyak sekali level yang dapat anda coba dan juga anda berbagai macam soundtrack yang menarik tiap levelnya.



Pada Geometry Dash anda tidak diberikan nyawa tambah. Jadi saat anda gagal anda akan mengulangi bermain dari awal. Hmm.. terdengar sulit bukan? Tidak hanya sulit, bahkan mungkin anda akan frustrasi memainkan game ini. Di sisi lain, game ini memang sangat mengasyikkan dan membuat anda ketagihan.

Merasa kesulitan memainkan game ini? Tenang saja anda dapat mencoba Practice mode. Dalam mode ini, anda akan diberi sedikit kemudahan, jika mati anda tidak harus mengulang dari awal, anda hanya harus mengulang di tempat anda sebelum mati atau kurang lebihnya seperti checkpoint.


Level Editor

Masih kurang fitur-fitur di atas? Tenang saja, Geometry Dash masih punya satu fitur lagi yang tak kalah menarik. Yap, Level Editor! pada fitur ini anda dapat membuat dan membangun rintangan-rintangan sesuka hati anda. Banyak sekali benda yang dapat anda sisipkan pada level buatan anda sendiri. Selain itu, anda juga dapat mencoba level buatan player lain dari seluruh dunia. Sangat mengasyikkan bukan?

Geometry Dash - screenshot
Level Editor
Masih ragu dengan Geometry Dash? PewDiePie, seorang gamer dan youtuber yang terkenal di dunia juga pernah memainkan game ini lho.. Berikut videonya sekaligus gameplay yang lebih jelas.


Untuk memainkan game ini secara full, kamu harus membayar. Tapi kamu dapat mendownload gratis untuk versi demonya di playstore.

7 comments:

Thank you. I really appreciate your comment!