Kleora - Female Online Shop : Shopping Partner On The Go

By Rafiandi Indra Adigana
Advertisement
kleora

Ladies, lagi cari sepatu? tas? atau cari baju yang fashionable? Hmm.. mungkin Kleora jawabannya. mungkin terdengar sedikit asing di telinga kita. Makanya, kenalan dulu gih.Tak kenal maka tak sayang, kan?

Kleora (sebelumnya bernama Kadriana) merupakan sebuah marketplace C2C (Customer to Customer) yang ditargetkan untuk penjual yang beroperasi di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Website marketplace ini didirikan oleh Fransiska Hadiwidjana dan Dessy Kadriyani setelah melihat peluang di ranah social-commerce di Indonesia.

Dengan mengusung konsep yang sangat menarik yaitu mencoba membuat satu website marketplace yang memungkinkan siapa saja dapat melakukan share dan pembayaran langsung via jejaring sosial.

Selain itu dilengkapi dengan berbagai reward langsung berupa diskon, rabat, atau voucher jika pengunjung situsnya mengundang lebih banyak orang untuk bergabung menjadi pembeli atau penjual di situs tersebut.

By the way, selain webnya yang sangat menarik, Kleora juga meluncurkan aplikasi untuk platform android. Sehingga Anda akan lebih mudah dan fleksibel dalam berjual beli online. Nah, pada artikel inilah Saya akan me-review apa aja sih yang ada pada aplikasinya? So, let's check it out!

Mengapa Harus Kleora?

- Aman
Hal yang terpenting dari sebuah online shop pasti adalah keamanan. Yap, Anda tak perlu ragu lagi untuk berbelanja di Kleora. Dijamin uang Anda kembali 100% jika barang tidak sampai pada Anda.

- Terpercaya
Well, maksudnya disini Anda sebagai pembeli akan mendapatkan pelayanan maksimal. Misalnya, jika barang yang Anda beli ternyata salah atau rusak, Anda dapat mengajukan pengembalian atau penukaran pemesanan.

- Mudah
Anda dapat melakukan transaksi jual beli dimana saja cukup menggunakan Kleora app di ponsel kamu.

- Murah
Memiliki ribuan produk-produk yang berkualitas dari ribuan sellers terpercaya di Indonesia yang pastinya dengan pilihan harga yang terbaik

- Gratis
Tak perlu pikir lagi untuk jualan di Kleora. Karena Anda tidak akan dikenakan biaya apapun untuk berjualan (0% comission fee)


Apa saja fitur dari Kleora app?


 - Interface yang minimalis
Bisa kita lihat dari pilihan menu yang tidak berbelit-belit dan mudah diakses. Sehingga Anda tidak perlu bingung memilih barang yang Anda inginkan karena tidak banyak sub-kategori. Selain itu aplikasinya mengusung flat design yang eye-catching dan seperti aplikasi kekinian.



-  Kleora Sync
Menurut Saya ini fitur terbaik dari Kleora app, fitur ini memberikan kemudahan bagi Anda yang biasa berjualan di media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, Anda bisa langsung memasukan barang-barang kamu  dengan fitur ini. Hanya perlu memilih dari media sosial apa yang Anda miliki, kemudian bisa langsung memilih foto barang dan memasukan detil produk.



- Kleocoin
Kleocoin merupakan salah satu alternatif pembayaran di Kleora. Jadi Kleocoin ini sebagai saldo Anda untuk membeli barang di kleora. Apa kelebihan jika Anda menggunakan Kleocoin?
Dengan menggunakan kleocoin menjadikan metoder pembayaran yang dilewati dalam proses transaksi akan menjadi lebih mudah, murah, dan cepat. Pembayaran lewat Kleocoin juga tidak dikenakan biaya tambahan untuk administrasi karena perbedaan rekening bank.



- Notifikasi Otomatis
Dengan fitur ini Anda tidak perlu takut ketinggalan informasi diskon dan penwaran menarik.


Apa yang perlu dibenahi?

Secara overall kaya akan fitur menarik, tapi masih ada beberapa ketidaknyamanan, seperti :

- Kurang smooth. Menurut Saya, hal ini yang membuat tidak nyaman, masih ada sedikit lag saat scrolling halaman
- Delay saat mengupload gambar. Saat ingin mengupload barang dari gallery terdapat delay sedikit lama kembali ke menu utama.
- Fitur live chat kurang optimal. Meskipun terlihat ada fitur chat dengan seller akan tetapi fitur ini masih belum bisa digunakan.


So, tunggu apalagi Anda bisa mendownload Kleora app melalui Google Play Store




FAQ

5 comments:

  1. Makasih ya udah dikenalin sm kleora...meluncur dulu ah

    ReplyDelete
  2. Kleora adalah aplikasi yang cocok,buat para pencinta sepatu

    thanks for sharing (y)

    ReplyDelete
  3. kelora itu aplikasi buat apa ??

    ReplyDelete
  4. Keren gan artikelnya ^_^ Kapan2 saya download aplikasi Kleora ^_^

    ReplyDelete

Thank you. I really appreciate your comment!